Pembunuhan di Samosir, Nih Respons Mengejutkan dari Bupati Samosir

pembunuhan di Samosir3

TOPMETRO.NEWS – Terhadap kasus pembunuhan di Samosir yang mengakibatkan Rianto Simbolon meregang nyawa terus ditelusuri polisi. Akibat peristiwa itu, korban Rianto Simbolon meninggalkan 7 orang anak yang masih butuh perhatian. Namun tak dinyana, Bupati Samosir Rapidin Simbolon memberi respons mengejutkan.

Pembunuhan di Samosir, Bupati Melayat ke Rumah Duka

Ya, Bupati Rapidin Simbolon, atas nama Pemkab Samosir dan keluarga menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga anak-anak dan keluarga yang ditinggalkan diberikan Tuhan kekuatan dan kesehatan menghadapi kejadian ini.

Adopsi 7 Anak Korban

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, kepada keluarga saat melayat ke rumah duka almarhum Rianto Simbolon di Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, Selasa (11/8/2020).

Orang nomor satu di Pemkab Samosir itu berjanji akan memberi beasiswa kepada ke-7 orang anak yang ditinggalkan almarhum korban pembunuhan itu.

Jika keluarga bersedia, sambung Rapidin Simbolon, ke 7 anak itu akan diasuh oleh dirinya sendiri untuk dibesarkan dan disekolahkan menuntut ilmu sampai ke perguruan tinggi agar menjadi orang sukses kelak dimasa mendatang.

Reaksi Bupati Menuai Pujian

Mengomentari resposn Bupati yang ingin mengadopsi ke 7 anak korban pembunuhan, memunculkan komentar beragam di masyarakat.

”Pantas. setuju dengan reaksi bupati itu,” puji Noel seorang warga yang saat itu tiba di lokasi.

”Sudah benar itu, anak-anak itu masih butuh perhatian khusus,” sambung seorang wanita yang mengaku boru Naibaho.

Sekadar diketahui, Rianto Simbolon merupakan korban pembunuhan yang ditemukan di sekitaran Jalan Ronggur Nihuta, Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan, Minggu (9/8/2020) dinihari sekira pukul 03.00 Wib.

Diinformasikan, 4 orang pelaku kini sudah mendekam di balik sel Mapolres Samosir, sementara 3 orang lainnya masih diburu personil Polres Samosir.

BERITA TERKAIT | Isak Tangis Boru Panggoaran Menanti Simbolon: ”Gantilah Dulu Namaku, Pak…”

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, kasus pembunuhan di Samosir terungkap sudah. Para pelaku pun diciduk polisi satu per satu, meski 3 orang dari total 7 terduga pelaku masih diburon, yang diperkirakan kini sudah berada di luar Pulau Samosir.

Diketahui pula, para pelaku pembunuhan Rianto Simbolon alias Anto alias Rian alias Simbolon (41) ternyata para tetangga korban. Namun, kesedihan 7 anak korban pembunuhan itu, sepertinya tak pernah berhenti.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | beritagambar/kliktodaynews

Related posts

Leave a Comment